.

Jumat, 19 April 2013

Casting ikan bawal bersama Om om yang ngoceng terus

CASTING BAWAL
Mancing ikan bawal dengan cara casting dikolam sangatlah mengasikkan , dengan menggunakan mino yang berukuran 3cm sampai 5cm. Dan menggunakan alat yang berukuran sedang atau medium havy sekitar max 17 lb . Serta menggunakan reel yang berukuran 3000 paling besar , dengan mono filamen berukuran 0.25 atau kalau pakai benang ... PE 2.
Ikan bawal adalah , ikan jenis predator . Dia menyerang kalau posisi ikan lemah, sehingga apa yang kita lakukan dengan casting dengan umpan mini mino 3cm , sangatlah efektif untuk memanipulasi ikan bawal .
Kolam yang besar sangatlah cocok untuk memancing dengan cara casting , di samping kita jika mendapat ikan yang besar akan lebih puas untuk tarik ulur dengan ikan bawal.
Salah satu tempat untuk memancing dengan gaya casting , dengan letak yang tidak begitu jauh dari kota jogjakarta ( kurang lebih 20 km ) ke arah timur , yang tepatnya di daerah utara bandara Adisucipto Jogja . Dan disamping itu pula tempat yang masih bernuansa pedesaan dengan areal sawah yang masih luas luas , juga menyediakan fasilitas untuk menyantap ikan hasil pancingan , dengan menu ikan bakar bawal manis , dan ikan goreng .... hemmmmmm pokoknya mak nyus.... deh.
Kadisoko adalah tempat alternatif para mania untuk pergi memancing disana , jikalau laut sedang tidak bersahabat. Untuk itu apabila temen- temen di jogja yang belum mengetahuinya ... cobalah ... atau mungkin untuk temen yang dari luar kota atau luar pulau .... kalau ingin mencoba kesana Omah pancing siap untuk menemani kalian semua . Trimakasih , mudah -mudahan sedikit info yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk semua anggler .

NB : Ikan bawal yang sudah terlalu sering hook up , akan susah sekali untuk di pancing , dan casting di malam hari biasanya ikan bawal lebih mudah kita pancing .

CASTING LAYUR.
Casting ikan layur , ternyata sangat mengasikkan juga .
Terlebih kalau posisi kita mancing tidak terlalu tinggi , sensasi tarikan ikan layur teryata mantap juga. Mancing dengan cara casting , dengan metal jig lominus berukuran 15 sampai 25 gr dengan tribel hook dan diberi neklin sepanjang max 100 cm , untuk mengantisipasi dari gigitan layur yang sangat tajam. Dan bisa kita memakai cumi plastik lominus, dengan fareasi ukuran yang bermacem - macem.
Ukuran casting barakuda untuk metal jig dan cumi lominus, biasanya lebih besar yang di pakainya , dengan ukran max 100 gr .
Hal ini juga bisa di lakukan apabila musim GT, dan Tengiri .
Dengan memancing casting dari tebing pada waktu malam hari ... , Bagi anda yang belum pernah mencobanya boleh di buktikan . Hal ini merupakan alternatif menggunakan tecnik mengambang di malam hari dengan sasara target ikan atas . Dan biasanya lebih efektif untuk menghasilkan ikan tangkapan kita . Selamat mencoba .

0 komentar:

Posting Komentar

Hot Games

free counters
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code